Ketahui Manfaat Jus Buah Naga bagi Kesehatan & Kecantikan

advertisement
Untuk anda yang sering mengkonsumsi jus buah naga, mungkin sudah cukup familiar dengan manfaat dari buah naga. Buah yang satu ini banyak yang menyukai karena rasanya yang manis dan sedikit asam serta menyegarkan.

Buah naga pertama kali dibudidayakan di Amerika Tengah. Bukan hanya rasanya saja yang menyegarkan, tetapi buah ini juga menyimpan segudang manfaat. Selain itu buah naga juga dipercaya bisa mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Buah naga biasanya diolah menjadi jus untuk dikonsumsi.

Beberapa kandungan yang ada dalam buah naga misalnya vitamin, mineral, protein, asam folat, kalsium, kalium, magnesium, likopen, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu berikut ini akan kami berikan secara detil beberapa jenis manfaat buah naga ini bagi anda yang sedang mengandung.

Buah Naga

Manfaat Jus Buah Naga untuk Tubuh dan Kesehatan

Salah satu manfaatnya adalah untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Hal ini karena dalam buah naga terdapat kandungan vitamin B3 yang cukup tinggi. Selain itu kandungan serat larut juga sangat efektif dalam membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena kandungan tersebut membantu melancarkan saluran pencernaan serta buang air besar. Sehingga kandungan lemak yang menempel pada usus juga ikut larut terbawa keluar.

Tahukah anda bahwa buah naga memiliki kandungan betakaroten yang tidak kalah tinggi dengan kandungan betakaroten dalam wortel? Kandungan betakaroten yang tinggi ini sangat ampuh untuk meningkatkan kesehatan mata.

Jika anda rutin mengkonsumsi jus buah naga setiap hari maka niscaya daya penglihatan mata menjadi semakin tajam. Tentunya masih ada banyak lagi manfaat buah naga yang perlu untuk anda ketahui. Buah naga juga memiliki antioksidan yang tinggi. Hal ini karena kandungan vitamin C dalam buah naga juga cukup tinggi.

Senyawa antioksidan yang cukup tinggi tersebut sangat ampuh untuk menangkal serangan radikal bebas. Sehingga pertumbuhan sel kanker dalam tubuh pun bisa dicegah. Bagi anda yang ingin tampil cantik setiap saat, mulailah untuk meminum jus buah naga secara rutin setiap hari. Ternyata buah naga juga memiliki kandungan nutrisi lengkap yang berguna untuk meningkatkan kesehatan kulit serta mencegah masalah kulit yang sering terjadi.

Misalnya sepeti jerawat, kulit kusam, kulit kering, dan masalah kulit lainnya. Sedangkan untuk perawatan luar, buah naga juga bisa digunakan sebagai masker pada kulit. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dalam buah naga juga berguna untuk menjaga daya tahan tubuh. Saat sedang pergantian musim, cobalah untuk rutin meminum jus buah naga.

Sehingga tubuh tidak mudah terseran penyakit. Selain itu, kandungan kalium dan fosfor yang ada pada buah naga berguna untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

Ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi jus buah naga secara rutin. Pasalnya buah naga dipercaya berkhasiat dalam meningkatkan kesehatan ibu dan janin. Kandungan asam folat dalam buah naga berguna untuk mempercepat pertumbuhan jaringan otak pada janin dan mencegah agar janin tidak terkena cacat tabung syaraf.

Simak juga: Manfaat Buah Naga Putih

Selain itu juga untuk mencegah bayi lahir prematur. Untuk membuat jus buah naga juga tidak terlalu sulit. Hanya perlu memotong dadu buah naga kemudian masukkan dalam blender. Anda bisa menambahkan madu atau dipadukan dengan buah lainnya.

ARTIKEL TERKAIT: