Beberapa Cara Mengobati Sakit Pinggang dengan Ramuan Alami

advertisement
Sakit pinggang seringkali menjadi salah satu masalah umum yang diderita banyak orang dan hal ini menjadi suatu masalah yang besar jika tidak ditangani dengan cara mengobati sakit pinggang yang benar.

Salah satu solusi yang sering dilakukan oleh banyak orang adalah dengan melakukan pemijatan agar mereka bisa meringankan dan juga menghilangkan rasa sakit yang ada. Namun, pemijatan yang salah bisa mengakibatkan banyak hal yang dapat menganggu sistem syaraf.

Oleh karena itu, hal ini sendiri tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Bagi para sobat yang sedang mengalami masalah sakit pinggang ini, ada baiknya anda mengetahui beberapa cara natural yang dapat membantu anda untuk mengatasi permasalahan ini hingga tuntas.


Bahan-bahan alami untuk mengobati sakit pinggang

Ada berbagai macam bahan alami yang tersedia, sehingga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan sobat sekalian. Bahan pertama yang bisa anda gunakan adalah jahe. Jahe sendiri sudah dikenal khasiatnya sebagai salah satu jenis rempah yang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Cara menggunakan jahe sebagai bahan pengobatan sakit pinggang sendiri sangat mudah, karena anda cukup membuat sebuah minuman yang terbuat dari jahe dan meminumnya secara teratur. Setelah beberapa kali meminum ramuan tersebut, maka anda akan merasakan khasiatnya yang sangat besar terutama bagi kesehatan tubuh, karena jahe sendiri juga bisa berguna untuk mengurangi rasa sakit yang ada didalam tubuh.

Selain jahe, masih ada bahan lainnya juga yang perlu anda ketahui seperti es batu. Hal ini mungkin terdengar aneh, namun sebongkah es batu bisa menjadi salah satu bahan yang anda gunakan untuk mengurangi rasa sakit yang ada pada bagian pinggang anda.

Untuk es batu, anda bisa menggunakannya dengan cukup mudah, dimana anda bisa mengambil sebuah kain untuk menutupi es batu tersebut. Setelah itu, anda cukup menaruh es batu yang telah dibungkus oleh kain sebelumnya di bagian yang sakit. Diamkan selama sebentar dan untuk efek yang lebih baik, anda bisa melakukannya selama berkali-kali untuk mendapatkan efek yang maksimal pada diri anda.

Selain dikompres dengan es batu, anda juga bisa memanfaatkan kompres air panas untuk mengobati masalah yang sedang anda alami ini. Cara menggunakan air panas sebagai langkah mengatasi sakit pinggang yaitu anda bisa mengambil sebuah botol yang akan anda isikan dengan air panas. Jika anda tidak tahan akan rasa panas yang terpancar dari botol tersebut, anda juga bisa mengambil sebuah kain untuk menutupi botol tersebut sama dengan yang anda lakukan dengan es batu sebelumnya.

Hal ini sendiri dipercaya dapat memperlancar peredaran darah, sehingga anda tentunya bisa kembali beraktivitas seperti biasa tanpa adanya rasa sakit yang anda alami sebelumnya akibat masalah yang terjadi pada bagian pinggang.

Dengan mengetahui beberapa bahan yang telah disebutkan sebelumnya, anda tentunya sudah memiliki ide tentang bagaimana cara yang pas untuk menyembuhkan pinggang yang terasa nyeri akibat melakukan sebuah hal. Oleh karena itu, anda hanya tinggal memilih cara yang menurut anda paling pas dan setelah itu baru anda mempraktekkan salah satu cara diatas dengan benar.

Selain itu, anda juga perlu mengingat bahwa hal ini perlu anda lakukan selama beberapa kali agar anda memperoleh efek yang maksimal, mengingat satu atau dua kali perawatan tentunya tidak akan langsung mendatangkan efek yang akan terasa jadi anda perlu mempraktekkan pengobatan sakit pinggang sampai rasa sakitnya hilang.

ARTIKEL TERKAIT: