Manfaat Spesial Daun Sirsak untuk Kista Ovarium yang Perlu Diketahui

advertisement
Selama ini mungkin belum banyak orang mengetahui soal manfaat daun sirsak untuk penyakit kista ovarium. Kebanyakan orang yang memiliki kista memilih untuk melakukan pengobatan secara medis dengan dokter, tidak ada yang salah memang. Namun kita juga perlu mengetahui pengobatan alami yang bisa dicoba. Tentunya lebih ekonomis.

Tumbuhnya tumor atau kista dipicu oleh mutasi DNA sel. Hal ini karena terdapat penimbunan mutasi yang dibutuhkan tumor untuk tumbuh. Daun sirsak memiliki manfaat dalam menyembuhkan berbagai macam penyakit. Buahnya pun bisa kita manfaatkan untuk mengobati berbagai penyakit.

Sirsak

Mengatasi Kista Ovarium dengan Daun Sirsak 

Sebelum anda mengetahui lebih dalam soal khasiat daun sirsak, ada baiknya jika anda tahu terlebih dahulu mengenai penyakit yang satu ini. Kista ovarium merupakan sebuah struktur kantung yang terdapat dalam ovarium. Kista fungsional biasanya diisi dengan cairan dan dikelilingi dengan dinding tipis.

Kista bisa bersifat kanker. Beberapa gejala kista ovarium yang biasanya dirasakan sebenarnya tidak erlalu signifikan. Wanita yang menderita kista ovarium cenderung merasakan gejala seperti sakit perut, rasa kenyang atau kembung pada perut, haid tidak teratur, rasa sakit ketika buang air besar, radang, dan lain sebagainya.

Tentunya kista ovarium harus segera diatasi dan tidak boleh dibiarkan. Salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk kista ovarium adalah daun sirsak. Sebuah penelitian telah menunjukkan bahwa daun sirsak memiliki manfaat untuk membunuh sel kanker prostat, pankreas, dan paru-paru. Daun sirsak juga sangat baik untuk menyembuhkan kista ovarium.

Agar dapat merasakan manfaat daun sirsak untuk pengobatan penyakit kista ovarium, anda hanya perlu membuat ramuan khusus yang tidak terlalu sulit untuk dibuat. Syarat dari daun sirsak yang dibuat ramuan ini merupakan daun yang dipetik langsung dari pohonnya. Sebaiknya pilih ukuran daun yang sedang. Jangan pilih daun yang terlalu muda atau terlalu tua.

Untuk membuat ramuan daun sirsak ini, anda hanya perlu menyiapkan 11 lembar daun sirsak. Kemudian rebus menggunakan air bersih sebanyak 500 cc atau kurang lebih 2 gelas. Rebus daun sirsak hingga air tersisa 250 cc. Setelah itu saring dan minum air rebusan tersebut dalam keadaan masih hangat.

Minumlah air rebusan tersebut secara teratur sebelum tidur. Air rebusan daun sirsak ini perlu diminum hingga pasien sembuh dari kista ovarium. Air rebusan ini juga bisa diminum untuk mencegah kanker atau serangan kista. Untuk pencegahan anda hanya perlu minum sebanyak 2 kali dalam sebulan. Untuk menyembuhkan kanker yang berat, gunakan 21 lembar daun sirsak.

Meminum air rebusan daun sirsak ini ternyata dapat mendatangkan efek samping. Meskipun begitu efek samping yang anda rasakan tidak terlalu ekstrim dan tergolong wajar. Biasanya setelah minum air rebusan daun sirsak, anda akan merasa perut menjadi lebih hangat atau sedikit panas. Selain itu keringat menjadi keluar lebih banyak.

Setelah beberapa hari mengkonsumsi, maka badan akan terasa lebih segar. Tetapi tetap minum hingga kista ovarium menghilang. Tentunya lebih baik lagi untuk mencegah dari pada mengobati. Meminum jus sirsak secara rutin sangat disarankan. Sebaiknya juga anda menghindari makanan yang mengandung pengawet. Mulailah hidup dengan sehat.

ARTIKEL TERKAIT: