Ini Wisata Bahari Lamongan di Jawa Timur yang Cocok untuk Rekreasi Keluarga

advertisement
Siapa yang tidak kenal WBL? panggilan akrab dari tempat wisata yang yang ada di Pulau Jawa Timur, apalagi kalau bukan wisata bahari Lamongan. Salah satu tempat wisata di Lamongan ini memang memiliki ikon yang sudah membuat para pengunjung yang hadir sangat terpesona akan keindahan alam dan semua fasilitas yang sangat nyaman di dalamnya.

Bahkan selain tempatnya nyaman dengan fasilitas yang memadai, nilai akan bangunan dan lokasinya pun juga cukup sangat mudah dijangkau. Sehingga dengan kelebihan yang ditawarkan oleh tempat wisata bahari di Lamongan ini, maka siapa yang tidak ingin lagi berkunjung dan menikmati keindahan alam dan bangunannya yang elok.

Lokasi WBL

Lokasi dari tempat wisata bahari Lamongan Jawa Timur ini tepatnya berada di Paciran. Tempat wisata yang sudah lama dikelola oleh perusahaan PT Bumi Lamongan Sejati ini merupakan perusahaan patungan dari Pemkab daerah Lamongan dengan PT Bunga Wangsa Sejati yang sekarang sudah semakin terkenal dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan asing maupun lokal.

Tempat wisata ini sendiri sudah berdiri sejak tanggal 14 November 2004 dengan menampilkan berbagai macam wahana unggulan dan salah satunya wahana yang paling terkenal dan terlihat jelas sebagai ikon di pintu masuk adalah wahana istana bawah laut.

Wisata bahari lamongan sendiri dikenal juga sebagai pantai tanjung kodok yang memang lokasinya berada di daerah pantai sebelah utara wilayah Surabaya Tuban, yang dekat dengan wisata andalan Provinsi Jawa Timur yaitu gua maharani, makam makam sunan, dan resort tanjung kodok sendiri.

Saat anda melakukan rekreasi ke sana, maka anda juga akan dimanjakan dengan obyek wisata lain yang jarak tempuhnya hanya sekitar 5 km menuju ke arah timur dengan tempat wisata yang ada di Lamongan yaitu LS (Lamongan Shorebase). Dan 6 km lagi menuju ke arah barat, anda juga akan bisa melihat pelabuhan perikanan nusantara di Brondong yang merupakan sebuah tempat pelelangan ikan terpopuler di Jawa Timur.

Wisata Bahari Lamongan
Foto: wisatanesia.co

Indahnya Bangunan WBL

Jika melihat isi bangunannya, wisata bahari ini memang sangat indah dan memiliki nilai arsitektur yang sangat unik sekali. Karena saat anda sampai di tempat ini, ketika di pintu masuk anda akan melihat sebuah ukiran arsitektur cantik yaitu hiasan kepiting raksasa dengan capitnya yang terbuka. Ikon inilah yang memang jarang sekali ada dan membuat para pengunjung selalu ingin mengabadikan momen dengan cara berfoto atau membuat video.

Fasilitas

Nah, selain keindahan akan bangunan dan arsitekturnya, anda akan bisa mendapatkan fasilitas yang sangat memadai seperti wahana terbaru dan memiliki kaitan dengan wahana laut, ikan, dan bahari tentunya. Berbagai wahana yang bisa anda nikmati di WBL yaitu Tagada, rotary coaster, samba jet, tembak air, mini bumper car dan boat, bioskop 3D, texas city, rumah kaca, paus dangdut, istana bajak laut dan masih banyak lagi lainnya wahana air yang bisa anda mainkan dan nikmati untuk menghibur diri anda.

Bukan hanya itu saja fasilitas yang akan bisa anda nikmati, di tempat rekreasi Jawa Timur tersebut, anda juga akan bisa menikmati kebun binatang maharani dan gua maharani sebagai perluasan tempat wisata bahari Lamongan yang terbaru. Saat di zoo maharani, anda akan menikmati dan melihat banyaknya akan koleksi binatang yang ada, dan saat anda berada di goa maka suasana pun akan semakin menegangkan karena tempatnya yang gelap dengan bebatuan, dan keindahan stalakmit serta stalaktit.

Diakui memang, bahwa WBL memiliki keindahan eksotik sendiri dengan ikonnya yang memiliki nilai arsitektur yang unik dan juga indah. Pastinya saat anda tepat melihat ke arah pintu masuk, maka anda akan merasakan keingintahuan akan isi dan wahana apa saja yang bisa dinikmati di dalamnya.

Tempat rekreasi keluarga yang satu ini memang tidak main-main dalam menawarkan wahana dan fasilitas yang nyaman di dalamnya. Lengkap dan banyaknya fasilitas yang tersedia di obyek ini, tidak mengherankan jika tempat wisata Jawa Timur ramai akan pengunjung yang datang, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Untuk itu, bagi anda yang penasaran dan ingin berkunjung ke sana, sebaiknya menggunakan jasa rental paket touring atau menggunakan kendaraan pribadi yang memang jika melakukannya secara rombongan. Bukan tanpa alasan, karena jika anda melakukan perjalanan wisata ke Lamongan ini secara bersama-sama maka tentu akan terasa lebih asyik dan seru dalam menikmati berbagai wahana yang ditawarkan.

Selain itu, biaya yang dikeluarkan jika secara rombongan atau bersama-sama juga akan lebih murah dan irit dari biasanya. Bagi anda yang benar-benar berminat, berikut akan diberikan informasi harga dan jadwal untuk anda.

Harga Tiket WBL dan Jadwal

Untuk jadwal memang tetap dilakukan pada masa jam kerja yaitu hari senin sampai dengan minggu mulai dari jam 08.30 hingga 16.30 WIB. Tentu akan tetap ramai baik itu hari libur, hari kerja seperti senin hingga sabtu, apalagi saat hari ahad atau pun tanggal merah maka sudah pasti tempat wisata bahari Lamongan ini akan tetap ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang datang.

Untuk anda yang ingin berangkat untuk mengunjungi tempat rekreasi ini antara hari senin hingga kamis, maka akan dikenakan tarif 60 ribu per orangnya.Untuk kebun binatang dan goa maharani pada hari senin hingga kamis akan dikenakan tarif harga 40 ribu/orang dan jika mengambil paket seperti 3 tempat sekaligus yaitu WBL + kebun binatang dan goa maharani maka harga tarifnya adalah 70 ribu/orang.

Sedangkan untuk hari-hari libur, harga yang ditarifkan untuk bisa masuk akan dikenakan biaya tambahan mulai dari 20 ribu hingga 30 ribu untuk per orangnya dari harga normal. Untuk itu, bagi anda yang memang berminat dan ingin ke sana, lebih baik datang ketika hari libur tiba dengan menggunakan sistem paket dengan biaya yang lebih murah dan lebih hemat. Jika anda ingin memainkan wahana yang ada, maka anda harus menyiapkan uang sekitar 5 ribu hingga 175 ribu dengan masing-masing jenisnya. Bahkan ada salah satu wahana bernama Blue Eagle yang memiliki tarif 2,5 juta rupiah untuk 10 orang.

ARTIKEL TERKAIT: