4 Cara Sederhana Meningkatkan Energi Tubuh dalam Waktu Singkat

advertisement
Penyebab tubuh lemas memang banyak sekali, namun yang cukup populer dialami banyak orang adalah karena tidur terlalu malam sehingga merasa kurang tidur di pagi harinya. Alhasil, tubuh merasakan lemas dan kurang berenergi padahal Anda harus menjalani berbagai aktivitas harian.

Untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Berikut ada beberapa cara meningkatkan energi tubuh yang bisa dilakukan dengan mudah.

#1 Minum air

Cara paling mudah meningkatkan energi adalah dengan minum air secukupnya. Saat Anda merasa kurang energi dan sakit kepala sehingga sulit untuk berpikir memunculkan ide-ide bagus saat bekerja, cobalah untuk meminum air.

Selain manfaatnya untuk mengilangkan rasa haus dan dehidrasi, air yang kita minum juga bisa meningkatkan energi tubuh, mengembalikan suasana hati yang baik, dan masih banyak lagi lainnya.

#2 Melakukan peregangan

Melakukan beberapa gerakan-gerakan peregangan kecil dalam waktu singkat dapat membuat tubuh Anda merasa bugar dan kembali berenergi.

Ini karena peregangan sendiri memiliki manfaat yang sudah cukup banyak dikenal banyak orang, yakni melancarkan peredaran darah yang berdampak bagi kesehatan tubuh.

#2 Berjalan kaki

Berjalan kaki di luar ruangan di pagi hari maka kita akan mendapatkan udara segar dan terkena hangatnya sinar matahari yang bisa membuat kita semangat dan berenergi menjalani berbagai aktivitasi harian.

Bagi Anda yang bekerja di depan komputer, cobalah untuk meluangkan waktu beberapa menit saja untuk sekadar berjalan-jalan di luar ruangan.

Selain terkena sinar matahari, peredaran darah Anda akan lancar kembali dengan hanya berjalan-berjalan dan ini bisa membantu meningkatkan produktivitas kerja Anda.

#3 Siapkan camilan yang memberi energi

Ya, camilan memang enak dimakan saat Anda sedang bersantai sebentar. Namun tentu tidak semua camilan baik bagi tubuh. Maka dari itu, pilihlah camilan yang bisa memberikan Anda energi dan kesehatan tubuh, seperti yang mengandung protein, serat, dan lainnya.

#4 Menari

Bagi Anda yang suka menari, manfaatnya memang bisa membuat kita senang dan mengurangi stres. Bagi Anda yang belum pernah mencobanya, cobalah untuk mulai memutar daftar musik favorit Anda, sesuaikan volumenya, dan lalu menari selama beberapa menit dengan gaya sesuka hati Anda.
via Liputan6

ARTIKEL TERKAIT: