4 Hal yang Dilakukan Setiap Pagi Ini Bisa Membuat Anda Sehat

advertisement
Di pagi hari, selain sarapan dengan menu makanan ringan seperti roti gandum untuk menambah energi sebelum memulai aktivitas, sebenarnya ada beberapa hal lain yang bisa dilakukan untuk merawat tubuh dan menjaga kesehatan agar tidak mudah terserang penyakit.

Tentunya dengan tubuh yang sehat akan membuat kita terlihat lebih segar dihadapan orang-orang. Berikut adalah 4 hal sederhana yang bisa dilakukan di pagi hari agar tubuh Anda sehat selalu.

Pagi

#1 Peregangan

Peregangan yang dilakukan pagi hari setelah bangun tidur memang membuat badan terasa seperti segar bugar. Apalagi dengan banyaknya manfaat peregangan yang salah satunya adalah meningkatkan sirkulasi darah.

Selain itu, peregangan juga sangat baik bagi Anda yang setiap harinya bekerja duduk di depan komputer, sehingga tubuh dan mata Anda tentu membutuhkan peregangan untuk penyegaran.

#2 Minum air lemon

Dengan meminum segelas air lemon maka kebutuhan tubuh akan vitamin C akan tercukupi sehingga kesehatan pun tetap terjaga. Rasanya yang enak juga membuat tubuh Anda terhindar dari dehidrasi dan suasana hati bisa menjadi lebih baik.


#3 Perawatan kulit

Perawatan kulit yang dilakukan di pagi hari memang sangat menyenangkan. Mulailah dengan membersihkan kulit Anda, mengoleskan dengan toner, serum, pelembap, dan produk kecantikan lainnya yang dibutuhkan.

Di hari libur mungkin Anda bisa menyempatkan diri untuk melulur tubuh guna menjaga kesehatan kulit.


#4 Minum vitamin

Banyak jenis vitamin yang baik bagi tubuh. Namun yang sebaiknya saat pagi hari Anda bisa mengonsumsu vitamin B12 yang bermanfaat untuk menambah energi. Tidak lupa juga dengan omega 3 untuk pencegahan berbagai penyakit tertentu, dan Vitamin E yang terkenal untuk menjaga kesehatan kulit, rambut, dan juga kuku.
via Liputan6

ARTIKEL TERKAIT: