Cara Merawat Tubuh Agar Tetap Cantik dalam 3 Langkah Sehat (dengan Bubuk Kopi)

advertisement
Bersumber dari blog Organic Authority, bubuk kopi yang selama ini baru bisa kita dapatkan manfaatnya setelah diseduh dengan air panas lalu meminumnya, ternyata juga bisa kita manfaatkan tanpa harus diseduh terlebih dahulu.

Ya, kita bisa memanfaatkan bubuk kopi langsung dengan sedikit tambahan beberapa bahan yang akan dijelaskan pada artikel ini. Manfaat yang kita dapatkan adalah dapat membuat lebih sehat dan cantik kulit dan rambut kita.

Berikut ini ada 4 cara praktis merawat tubuh agar tetap cantik dengan menggunakan bahan dasar bubuk kopi yang bisa kita terapkan di rumah.

Wanita

#1 Membuat rambut berkilau

Ambillah segenggam bubuk kopi lalu oleskan pada rambut yang Anda basahi sebelumnya. Ratakan bubuk kopi tersebut agar mengenai seluruh rambut Anda. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Rambut yang telah dilumuri bubuk kopi dipercaya bisa membersihkan rambut dari sisa bahan kimia akibat dari penggunaan produk rambut dari yang setiap hari Anda gunakan. Selain itu, rambut akan terlihat berkilau dan terasa halus.
Namun perawatan rambut ini jangan diterapkan pada rambut yang diwarnai pirang, karena bubuk kopi bisa membuat gelap warna rambut Anda.

#2 Mengelupaskan kulit mati

Selain bisa digunakan untuk perawatan rambut, bubuk kopi juga bisa kita gunakan mengelupas kulit mati. Cara menggunakannya cukup mudah, bahan yang harus sediakan yaitu minyak zaitun dan bubuk kopi. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu oleskan pada kulit tubuh Anda.

#3 Facial

Selain cara pada poin nomor 2 di atas, Anda juga bisa menggunakan cara ini agar kulit terlihat sehat dan mempesona. Berikut ramuan perawatan wajah yang bersumber dari blog Crunchy Betty.

Bahan-bahan:
  • 2 sdm bubuk kopi
  • 2 sdm bubuk cokelat
  • 3 sdm susu cair, krim kental atau yoghurt
  • 1 sdm madu

Setelah semua bahan di atas terkumpulkan, Anda bisa mulai mengolahnya dengan cara mencampurkan semua bahan menjadi satu. Setelah itu oleskan secara merata pada area wajah sambil memijatnya secara perlahan. Biarkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah menggunakan air bersih.

4 ramuan facial di atas yang diterapkan pada wajah ini bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi minyak berlebihan pada wajah. 4 ramuan di atas juga memiliki khasiatnya tersendiri, kandungan bubuk kopi bertugas mengurangi sembap. Sedangkan bubuk cokelat, susu, dan madu bisa melembapkan kulit.
via Liputan6

ARTIKEL TERKAIT: